Jalan-Jalan Sehat di Perayaan Dies Natalis UNM

Said Fachry Assagaf, Dosen Jurusan Matematika pemenang hadiah sepeda motor

 

Ahad, 28 Juli 2019, Civitas Akademika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar beramai-ramai mengikuti jalan santai sebagai rangkaian perayaan Dies Natalis Ke-58 Universitas Negeri Makassar. Dengan pakaian seragam putih kombinasi oranye, rombongan civitas akademika UNM meninggalkan garis start di depan Menara Phinisi pada Pukul 07.00 pagi. Dipimpin oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam,  rombongan berjalan melalui Jalan Raya Pendidikan, Jalan Hertasning, dan Jalan A.P. Pettarani hingga mencapai garis finish di Menara Phinisi. PengguntIngan pita di garis finish oleh Rektor UNM menandai terselesaikannya rute jalan santai hari itu.

 

Balon warna-warni yang mengudara setelah pengguntingan pita oleh Rektor UNM ternyata tidak mengakhiri euphoria kebahagiaan civitas akademika FMIPA. Pasalnya, ada banyak games seru yang disiapkan oleh panitia. Berbagai jenis kudapan juga tersedia untuk disantap saat beristirahat setelah berjalan cukup jauh. Senda gurau dan raut wajah bahagia mewarnai setiap sudut pelataran Menara Phinisi hari itu.

 

Kebahagian di Perayaan Dies Natalis UNM Ke-58 bukan hanya karena kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dan tema sejawat, namun juga karena puluhan hadiah menarik telah menanti untuk dibawa pulang oleh peserta jalan santai yang beruntung, diantaranya TV, Kulkas, sepeda, sepeda motor, umroh, dan uang tunai.

Beberapa dosen dan pegawai FMIPA berhasil membawa pulang hadiah menarik yang diincar ratusan peserta lainnya.  Said Fachry Assagaf, S.Si., M.Sc, dosen dari Jurusan matematika, berhasil memenangkan sepeda motor, dan Irma Suryani, S.Pd., M.Si., dari Jurusan Biologi juga berhasil membawa pulang sebuah Televisi.  “Salah satu kegiatan Dies Natalis, gerak jalan santai, selain bagus untuk kesehatan, juga dapat mempererat silaturahmi dengan sesama rekan kerja dan tentunya keluarga. Yang paling penting itu doorprize-nya, semoga tahun-tahun berikutnya hadiah semakin banyak, supaya semakin banyak yang antusias untuk ikut.” Ungkap Irma Suryani saat menjelaskan kesannya sebagai salah satu peserta yang berhasil membawa pulang hadiah menarik.

 

(Kontributor: Andi Citra Pratiwi, Andi Asmawati Azis)