Pendampingan Beasiswa Fulbright di FMIPA UNM

Kamis, 5 September 2019, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM bekerjasama dengan Education USA untuk memberikan informasi mengenai Program Pendampingan Beasiswa Fulbright kepada mahasiswa dan dosen Universitas Negeri Makassar, khususnya di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Program pendampingan yang akan dilaksanakan melalui Targeted Advising Group (TAG) di Universitas Negeri Makassar ini, dapat membuka kesempatan yang lebih luas bagi mahasiswa dan dosen untuk meraih beasiswa pendidikan yang ditawarkan Pemerintah Amerika Serikat.
Sebagai lembaga yang dibawahi oleh Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, Education USA menyediakan informasi dan pendampingan secara gratis bagi orang-orang yang ingin mengikuti program pendidikan yang ditawarkan oleh pemerintah Amerika Serikat. Beberapa program beasiswa yang ditawarkan diantaranya Fulbright Master Degree’s Scholarship, Fulbright Doctoral Degree Scholarship, dan Fulbright Visiting Scholar Program.
Foto Bersama Education Adviser EducationUSA, Dekan FMIPA, Wakil Dekan bidang Pengembangan dan Kerjasama, serta para dosen di lingkungan Universitas Negeri Makassar

 

“Kami menyediakan program pendampingan bagi orang-orang yang berkomitmen tinggi untuk melanjutkan studi di Amerika Serikat. Sebagai lembaga resmi pemerintah Amerika Serikat, layanan yang kami sediakan bersifat gratis.” Ungkap Cendani Budhi, Education Adviser untuk wilayah Indonesia Timur. Lebih lanjut, Cendani Budhi menjelaskan bahwa Program Pendampingan untuk melanjutkan studi di Amerika Serikat telah dijalankan Education USA sejak tahun 2017 di beberapa kota besar, diantaranya Jakarta dan Surabaya. Untuk wilayah Indonesia Timur, Program Pendampingan Beasiswa melalui Targeted  Advising Group baru akan diterapkan melalui kerja sama dengan Universitas Negeri Makassar. “Jadi, ini pertama kalinya kami membuka pendampingan beasiswa melalui Targeted Advising Gruop di wilayah Indonesia Timur, dan Universitas Negeri Makassar adalah partner pertama untuk program ini.” ungkap Cendani Budhi yang disambut tepuk tangan para peserta yang hadir di Ruang Senat FMIPA Universitas Negeri Makassar.
Dekan FMIPA, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D, menyambut baik kehadiran Education USA di Universitas Negeri Makassar. Melalui sambutannya, Dekan FMIPA memotivasi mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan berpartisipasi pada Program TAG dengan sebaik-baiknya. “Salah satu alumni FMIPA UNM tahun ini, Ulfa Aulyah Idrus, berhasil meraih beasiswa Fulbright untuk melanjutkan studi magister di Amerika Serikat. Saya yakin, ada banyak mahasiswa hebat seperti Ulfa di FMIPA ini, karena input kita adalah siswa-siswa terbaik dari SMA terbaik di Kabupaten / Kota asalnya masing-masing. Melalui program pendampingan dari Education USA, semoga semakin banyak mahasiswa UNM yang dapat meraih beasiswa Fulbright yang sangat kompetitif ini.” Ungkap Dekan FMIPA.
Peserta mengajukan pertanyaan kepada Education Adviser EducationUSA
(Kontributor: Andi Citra Pratiwi, Andi Asmawati Azis, Rahmayani)