Diskusi Virtual Lintas Negara Sukses Digelar FMIPA UNM

 

Diskusi Virtual Lintas Negara Mengundang Representasi Dosen dan Alumni FMIPA UNM dari Berbagai Negara

 

Kamis, 4 Juni 2020, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar sukses menggelar Diskusi Virtual Lintas Negara yang menghadirkan representasi dosen dan alumni FMIPA yang sedang berada di berbagai negara. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP., secara virtual melalui Zoom dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Universitas Negeri Makassar.

Dekan FMIPA, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D., sebagai inisiator kegiatan ini mengungkapkan pentingnya diskusi virtual sebagai wadah bagi para alumni untuk berbagai pengalaman penelitian dan pembelajaran di berbagai negara dalam suasana pandemi Covid-19. Sharing pengalaman penelitian dan pembelajaran dari dosen dan alumni yang berada di berbagai negara, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Makassar untuk melanjutkan studi dan memperkaya pengalaman internasional.

Diskusi Virtual Lintas Negara yang menghadirkan alumni FMIPA dari berbagai negara, merupakan salah satu upaya FMIPA untuk memetakan daya saing alumninya. Lebih dari itu, diskusi ini juga ditujukan untuk memperluas jejaring kerjasama secara global dalam upaya peningkatan mutu FMIPA, khususnya dalam bidang riset, publikasi, dan konferensi internasional.

Sebanyak 287 orang peserta dari berbagai latar belakang institusi mengikuti kegiatan ini melalui Zoom meeting. Sementara itu, penayangan melalui kanal Youtube memperoleh lebih dari seribu views. Diskusi virtual lintas negara ini disambut dengan antusias oleh peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. “Diskusi virtual lintas negara yang diadakan oleh FMIPA ini memberikan motivasi dan pengalaman kepada peserta untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, luar biasa FMIPA” ujar Nur Aisyah Ainun, salah satu peserta diskusi virtual lintas negara.

(Kontributor: Andi Citra Pratiwi, Wahyudi Jasman)