Webinar: Peran dan Aktivitas Mahasiswa dalam Menghadapi Era New Normal Pasca Pandemi Covid-19 Sukses Digelar

 


Senin, 20 Juli 2020, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar menggelar webinar dengan tema “Peran dan Aktivitas Mahasiswa dalam Menghadapi Era New Normal Pasca Pandemi Covid-19.”

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D dan disiarkan secara live melalui kanal youtube FMIPA UNM.

Wakil Dekan 3 FMIPA UNNES, Dr. Parmin, M.Pd., yang saat ini bertugas sebagai Tim Simkatmawa Belmawa Kemendikbud hadir sebagai narasumber pada webinar tersebut. Dr. Parmin menjelaskan tentang berbagai kebijakan yang saat ini mewadahi mahasiswa untuk tetap memperoleh hak belajar selama masa pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Wakil Dekan 3 FMIPA UNM, Drs. H. Sukri Nyompa, S.H., M.Si., Ph.D, juga menjelaskan tentang peran mahasiswa FMIPA selama masa pandemi Covid-19. Mahasiswa FMIPA telah menunjukkan peran aktif dalam upaya penanggulangan pandemi, diantaranya dengan menjadi relawan Covid-19 untuk melakukan disinfeksi lingkungan. Ketua Maperwa FMIPA UNM, Ahmad Faisal Idrus, juga memaparkan berbagai kegiatan kemahasiswaan yang tetap dilaksanakan meskipun berada ditengah pandemi Covid-19.

Tentunya peran pendidik dan peserta didik sangatlah penting dalam menjalankan proses akademik selama pandemi ini.

(Kontributor Berita: Andi Citra Pratiwi, Rahmayani)

Translate »