289 Mahasiswa KKN Domisili Diterima di Kampus FMIPA UNM

Penyerahan dan Penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata(KKN)Domisili di Kampus FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM)diselenggarakan secara semi-virtual pada hari Sabtu, 19 September 2020. KKN Domisili di lingkungan kampus merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan kegiatan KKN mahasiswa di tengah Pandemi Covid-19.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M)UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, M.T., secara resmi menyerahkan 289 mahasiswa peserta KKN domisili di Kampus FMIPA UNM.  “Saya harap seluruh mahasiswa peserta KKN dapat melaksanakan program KKN dengan maksimal, dan tetap menjaga nama baik Universitas Negeri Makassar.” ungkap Prof. Bakhrani Rauf. Lebih lanjut, Ketua LP2M UNM juga mengarahkan mahasiswa peserta KKN domisili untuk mempublikasikan laporan kegiatan KKN melalui jurnal ataupun prosiding. “Kami juga akan menyediakan jurnal khusus KKN, yaitu Jurnal Lepa-Lepa. Jadi, laporan KKN anda bisa dibuat dalam bentuk artikel untuk dimuat pada jurnal ataupun dalam bentuk prosiding.” Ungkap Prof. Bakhrani Rauf.

Ketua LP2M, Prof. Ir. H. Bakhrani Rauf, M.T., menyerahkan mahasiswa KKN Domisili di Kampus FMIPA UNM secara virtual

 

Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D, menerima ke-289 peserta KKN Domisili sekaligus membuka secara resmi kegiatan KKN Domisili di kampus FMIPA Universitas Negeri Makassar. “Salah satu tujuan utama KKN adalah untuk mengoptimalkan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kita sebenarnya sudah melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi, namun perannya harus dioptimalkan pada KKN. Selain itu, KKN juga bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebagai calon sarjana yang memahami permasalahan di masyarakat, termasuk masyarakat di kampusnya sendiri. Melalui kegiatan KKN, mahasiswa diharapkan dapat membantu memberi solusi terhadap masalah yang ada di masyarakat.” Ungkap Drs. Suwardi Annas, Ph.D.

 

Dekan FMIPA, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D., menerima secara resmi mahasiswa KKN Domisili

 

Dekan FMIPA menjelaskan bahwa KKN Domisili sebenarnya sudah dirancang sebelum terjadinya pandemi Covid-19. “KKN domisili sebenarnya sudah dirancang sebelum pandemi. Tujuan khusus dari KKN domisili ini adalah untuk membantu mahasiswa yang memiliki IPK tinggi agar dapat menyelesaikan studi lebih cepat. Melalui program KKN Domisili, mahasiswa dapat melakukan KKN sambil menulis skripsi atau sambil melakukan penelitian di laboratorium.” Ungkap Dekan FMIPA.

Pimpinan FMIPA UNM dalam Peneriman Mahasiswa KKN Domisili di Kampus FMIPA UNM

 

Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Awi Dassa, M.Si., menjelaskan bahwa 289 peserta KKN domisili di Kampus FMIPA UNM berasal dari lima jurusan dan dua prodi, dengan rincian 39 mahasiswa dari Jurusan Matematika, 59 mahasiwa dari Jurusan Fisika, 17 mahasiswa dari Jurusan Kimia, 14 mahasiswa dari Jurusan Biologi, 95 mahasiswa dari Jurusan Geografi, 43 mahasiswa dari Prodi Pendidikan IPA, dan 22 mahasiswa dari Prodi Statistika. Mahasiswa KKN Domisili selanjutnya menerima pengarahan dari masing-masing Ketua Jurusan dan Ketua Prodi.(Reporter:KersbangFMIPA)

Translate »