4th ICMSTEA Sukses Digelar secara Virtual

Senin, 5 Oktober 2020, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar sukses menggelar The 4th International Conference on Mathematics, Science, Technology, Education, and Its Application (ICMSTEA) secara virtual. Kegiatan yang diselenggarakan sebagai rangkaian acara penyambutan dies-natalis UNM ke-59 ini mengusung tema “The Power Sharing Research to Enhance Mathematics, Science,Technology, and Education in Achieving Sustainable Development.” 

ICMSTEA merupakan seminar internasional yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali oleh FMIPA Universitas Negeri Makassar. Pada ICMSTEA tahun ini, FMIPA menghadirkan lima peneliti hebat sebagai narasumber, yakni Prof. Dr. Wen-Haw Chen dari Tunghai University (Taiwan), Prof. Dr. Richard W. Wong dari Kanazawa University (Jepang), Prof. Dr. Mastura Mahmud dari Universitas Kebangsaan Malaysia (Malaysia), Assoc. prof. Dr. Duangjai Nacapricha dari Mahidol University (Thailand), dan Assoc. Prof. Dr.  Subaer, Ph.D dari Universitas Negeri Makassar.

Rektor Universitas Negeri Makassar membuka The 4th ICMSTEA secara resmi

 

Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Husain Syam, M.TP., membuka The 4th ICMSTEA secara resmi dan menyambut baik para narasumber yang bergabung secara virtual dari berbagai negara. “Terima kasih banyak kepada semua panitia Fakultas MIPA yang telah mengadakan sekaligus menjadi tuan rumah dalam konferensi internasional ini. Ucapan terima kasih khususnya saya sampaikan kepada para narasumber yang telah bersedia menjadi pembicara pada ICMSTEA tahun ini”, ungkap Rektor UNM.

Dr. Hasri, M.Si sebagai Ketua Panitia ICMSTEA 2020 melaporkan bahwa dari 480 peserta yang mengikuti kegiatan ICMSTEA, terdapat 109 pemakalah paralel yang berasal dari 22 universitas dan 6 negara. “Semoga semua peserta pada kegiatan ini dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai wadah untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan serta penelitian terbaru di bidang Matematika, Sains, dan bidang lainnya.” ungkap Dr. Hasri. 

Drs. Suwardi Annas, M.S.i., Ph.D., selaku Dekan FMIPA UNM mengapresiasi seluruh peserta dan pemakalah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ICMSTEA. “Kesuksesan acara ini tidak hanya dinilai dari banyaknya peserta, tetapi juga dari keberhasilan proses publikasi. Untuk itu, setelah sesi presentasi hari ini, panitia tentunya masih harus bekerja cepat untuk mereview artikel dan menyelesaikan proses publikasi.” Ungkap Dekan FMIPA. (Reporter: KersbangFMIPA).

 

Profesor Wen-Haw Chen mempresentasikan “On The Variance in Geometry”

 

Translate »