Mengusung tema Peradaban Islam, MSE (Mipa Syariah Expo) SCMM Sukses diadakan secara virtual

Parang Tambung- Study Club Maipa Muslim (SCMM) kembali mengadakan MSE (Mipa Syariah Expo). Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan merupakan salah satu event besar yang dilaksanakan oleh SCMM. MSE (Mipa Syariah Expo) adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh SCMM BEM FMIPA UNM dengan mengangkat tema utama yaitu “Mengembalikan Peradaban Islam dengan membentuk Muslim Cendikia yang Berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah”. (31/1)

Kegiatan ini diawali dengan sebuah rangkaian lomba selepas pembukaan dan dilanjutkan lomba-lomba yang diikuti oleh mahasiswa FMIPA UNM dan diakhiri dengan kegiatan webinar nasional dengan tema “Aktualisasi dan Maksimalisasi Peran Mahasiswa Muslim dalam Mencegah Liberalisme, Komunisme dan Sekularisme di Kampus”.

Namun berbeda dengan tahun sebelumnya MSE (Mipa Syariah Expo) 2021 di laksanakan secara dari melalui zoom. Kegiatan ini dilaksanakan dari hari kamis tanggal 28 januari 2021 hingga 31 januari 2021. Kegiatan ini langsung di buka oleh Drs. Syukri Nyompa, SH., M.Si., Ph.D. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa FMIPA UNM, dan menghadirkan keynote speaker yaitu Wakil Dekan 1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Awi Dassa, M.Si. serta pemateri-pemateri handal di bidangnya yaitu Ust Dr. Adian Husaini, M.Si., Ph.D. dengan membawakan materi dengan tema “Menyiapkan Kekuatan Umat Islam Melalui Pendidikan Berbasis Al-Quran” dan Ust Dr. Tiar Anwar Bachtiar, M.H. dengan tema Peran Mahasiswa ditengah Arus Liberalisme, Komunisme dan Sekularisme.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup besar karena menghadirkan seluruh lembaga kampus FMIPA UNM dan juga masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat kebutuhan mahasiswa yang memerlukan pembekalan materi dan kegiatan yang dapat mengembangkan diri seperti event lomba untuk menciptakan ihsan rabbani yang baik, berkesiapan fisik dan mental yang harus sempurna serta berbagai hal lain yang harus diketahui demi menjaga kualitas generasi penerus bangsa.