BEM FMIPA UNM Gelar Seminar Nasional bertajuk Literasi

Pettarani, FMIPA- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (BEM FMIPA UNM) kembali menggelar kegiatan Seminar Nasional pada senin (8/2). Kegiatan yang merupakan agenda tahunan BEM FMIPA UNM ini mengusung konsep terkait literasi digital dengan tema “Literasi Digital di era 5.0”.

Kegiatan yang diikuti oleh 1007 peserta ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sukardi Weda. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan budaya serta kemampuan berliterasi khususnya berkaitan dengan literasi digital.

Cicci Resky Millenia selaku ketua panitia Seminar Nasional Literasi BEM FMIPA UNM mengungkapkan pemilihan tema kegiatan ini karena melihat perkembangan digitalisasi yang semakin pesat.

“Pemilihan topik terkait literasi digital didasarkan karena seperti yang kita lihat, saat ini kita hidup kebanyakan berhubungan dengan dunia digital dan perkembangan digitalisasi juga lambat laun berkembang secara pesat sehingga perlu kita ikut mengkaji perkembangan dunia digital dalam berliterasi apalagi literasi merupakan hal dasar yang harus dimiliki oleh seseorang baik itu dalam hal membaca, menulis, mengkaji, dan menganalisis masalah-masalah yang ada di dunia digital yang semakin berkembang” tuturnya.

Cicci juga berharap kedepannya , kegiatan seminar nasional literasi ini dapat bermanfaat bagi peserta dan seluruh pihak yang ikut serta dalam kegiatan ini serta dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.