Statistika gelar sosialisasi PKM 5 Bidang

Parang Tambung – Program Studi Statistika FMIPA UNM bekerja sama dengan HMPS Statistika FMIPA UNM melaksanakan kegiatan Kelas PKM: Sosialisasi PKM 5 Bidang yang dilaksanakan  pada hari Rabu (3/2) secara Online via Zoom. Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina tim PKM Program Studi Statistika FMIPA UNM yakni Bapak Bobby Poerwanto, S.Pd., M.Si dan Ibu Aswi, S.Pd., M.Si., Ph.D. serta Mahasiswa aktif Program Studi Statistika FMIPA UNM.

Dalam sosialisasi tersebut diperkenalkan mengenai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) secara umum, baik dari latar belakang dilaksanakannya kegiatan PKM, tujuan pelaksanaannya, karakteristik umum PKM 5 bidang yang terdiri dari PKM-R, PKM-K, PKM-PM, PKM-PI, PKM-KC ditambah juga PKM-GFK, PKM-GT, PKM-AI serta alur dan tahapan kegiatan PKM hingga sampai ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bergengsi dan ditunggu tunggu oleh kalangan mahasiswa setiap tahunnya karena kapan lagi kita bisa diberikan modal untuk melakukan penelitian” ucap Aswi, S.Pd., M.Si., Ph.D. Selain penjelasan umum mengenai PKM, juga dijelaskan tentang bagaimana tips dan trik untuk mencari judul proposal yang baik, terkini dan sesuai pedoman PKM 2021. “Tentunya kita harus merasa rugi apabila tidak pernah mencicipi event PKM ini selama menjadi mahasiswa” ucap Bobby Poerwanto S.Pd., M.Si pada kegiatan tersebut.