Syam-OK Siap Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Daring Mahasiswa UNM

Parang Tambung- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar menggelar refreshment Syam-OK secara virtual melalui zoom meeting. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum dan diikuti oleh 129 dosen di lingkup FMIPA Universitas Negeri Makassar  (9/2).

Syam-OK merupakan Learning Management System yang dikembangkan oleh Universitas Negeri Makassar untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pembelajaran secara daring bagi mahasiswa Universitas Negeri Makassar. Syam-OK juga dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan proses pembelajaran mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia yang mengikuti mata kuliah yang ditawarkan di Universitas Negeri Makassar melalui program Merdeka Belajar.

Civitas akademika di FMIPA UNM selama ini telah memanfaatkan Smart FMIPA untuk menyajikan pembelajaran secara daring. Dengan diluncurkannya Syam-OK, FMIPA UNM melakukan eksport data pembelajaran yang sebelumnya telah disajikan melalui Smart FMIPA. Selama proses sosialisai penggunaan Syam-OK oleh Tim Pengelola Syam-OK, para dosen di lingkungan FMIPA UNM menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi untuk memahami fitur-fitur penting yang dapat dimanfaatkan pada Syam-OK.

Dekan FMIPA Universitas Negeri Makassar, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D., berharap Syam-OK dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menyajikan materi dan aktivitas perkuliahan daring kepada mahasiswa UNM, termasuk mahasiswa program pertukaran pelajar Permata AMLI.