Tim Asesor BAN-PT melakukan Asesmen Lapangan di Prodi Pendidikan Biologi FMIPA UNM

Parang Tambung- Asesmen Lapangan secara daring dilaksanakan di Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada 15-16 Februari 2020. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses reakreditasi Prodi Pendidikan Biologi FMIPA UNM (17/2).

Pimpinan FMIPA UNM dan Pimpinan Jurusan Biologi pada Asesmen Lapangan Daring)

Asesmen Lapangan tersebut dilakukan oleh tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yakni Dr. Saefuddin, M.Si. dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Dr. Erly Marwani, M.S. dari Institut Teknologi Bandung. Acara pembukaan visitasi lapangan Prodi Pendidikan Biologi FMIPA UNM dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Husain Syam, M.TP., IPU. Para pimpinan Fakultas FMIPA UNM juga turut menghadiri kegiatan visitasi lapangan serta memberi dukungan penuh kepada Tim Penyusun Borang Prodi Pendidikan Biologi FMIPA UNM.

Tim Penyusun Borang Akreditasi Jurusan Biologi FMIPA UNM

 

Di sesi penutupan asesmen lapangan Prodi Pendidikan Biologi, Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D., mengungkapkan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan di lingkup FMIPA. “Kami berterima kasih kepada Tim Asesor BAN-PT atas visitasi lapangan yang dilakukan selama dua hari ini. Esensi dari visitasi ini sebenarnya adalah bagaimana kita semakin memaksimalkan layanan yang diberikan kepada mahasiswa. Upaya ini tentu saja tidak berhenti pada proses akreditasi saja, namun akan terus kita tingkatkan.” Ungkap Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D.