FMIPA UNM Menggelar Pelatihan Teknis Akreditasi Laboratorium ISO 17025:2017

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelatihan Teknis Akreditasi ISO 17025:2017 pada tanggal 1-2 Maret 2021. Kegiatan ini diselenggarakan melalui kerjasama dengan Kantor Layanan Teknis (KLT) Badan Standardisasi Nasional (BSN) Sulawesi Selatan dan Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Kegiatan pelatihan teknis akreditasi laboratorium ini menghadirkan dua orang Asesor Kepala dari Komite Akreditasi Nasional (KAN), yakni Dra. Susy Lahtiani, M.Sc., sebagai pemateri Pelatihan Verifikasi dan Validasi Metode Pengujian Kimia Air dan drh. Taty Aryanti, M. sebagai pemateri Pelatihan Verifikasi dan Validasi Metode Pengujian Mikrobiologi.

Para pimpinan jurusan, kepala laboratorium, kepala kebun percobaan, tim penyusun akreditasi laboratorium, serta tenaga laboran di lingkungan FMIPA UNM berpartisipasi aktif sebagai peserta pelatihan. Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Universitas Negeri Makassar, Prof. Sapto Haryoko, M.Pd., turut hadir dan memberi dukungan untuk kesuksesan pelaksanaan pelatihan teknis akreditasi laboratorium di FMIPA UNM.

 

Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D., membuka kegiatan Pelatihan Teknis Akreditasi Laboratorium

 

Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D., mengungkapkanĀ  pentingnya pelatihan teknis akreditasi laboratorium untuk mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan di FMIPA UNM. Selain itu, kegiatan ini juga penting untuk memuwujdkan laboratorium pengujian yang berkualitas di Lingkungan FMIPA UNM. “Tahun ini, tiga prodi yang berorientasi laboratorium di FMIPA UNM ditugaskan untuk mengikuti akreditasi Internasional. Kami berharap kegiatan akreditasi ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dokumen pada proses akreditasi internasional nantinya.” ungkap Dekan FMIPA UNM dalam sambutannya.

 

Pemaparan materi dalam pelatihan teknis akreditasi laboratorium

 

Peserta Pelatihan Teknis Persiapan Akreditasi Laboratorium di FMIPA Universitas Negeri Makassar

 

Peserta Pelatihan Teknis Persiapan Akreditasi Laboratorium di FMIPA Universitas Negeri Makassar