Festival of Mathematics Student (FEMS) 2021 kembali hadir HMPS Matematika Mengusung Tema Milenial in Era 4.0 and How to be Fun With Mathematics

 

Parang Tambung – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Kampus V UNM Periode 2020-2021, kembali mengadakan Festival of Mathematics Student (FEMS) 2021 dengan tema kegiatan “Break your Limit to Create a Golden Generation Through the Festival of Mathematics”. Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 tahapan kegaiatan yaitu pada tanggal 21-27 Maret 2021 agenda pelaksanaan lomba sedangkan tanggal 28 maret 2021 merupakan kegiatan puncak dari fesival tersebut. Kegiatan ini juga mengusung tema webinar dengan judulMilenial in Era 4.0 and How to be Fun With Mathematics” (21/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk  Meningkatkan minat/motivasi siswa terhadap Matematika di masa pandemi Covid-19, Meningkatkan jiwa kompetitif siswa, khususnya dalam bidang matematika dan umumnya pada bidang yang lain dalam rangka menciptakan pribadi yang unggul dalam potensi di masa pandemi Covid-19, Melahirkan generasi penerus bangsa yang berjiwa intelektual tinggi di masa pandemi Covid-19, Memberikan kontribusi dalam pengembangan Matematika dan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di masa pandemi Covid-19 dan Meningkatkan citra UNM kepada masyarakat umum. Adapun sasaran dari festival ini adalah Siswa(i) SMP/MTs/Sederajat dan SMA/MA/Sederajat se-Sulawesi Selatan dan Umum. kegiatan ini menghadirkan pemateri-pemateri handal dibidang nya yaitu Nurwati Djam’an, S.Pd, M.Pd, Ph. D selaku ketua prodi Pendidikan Matematika FMIPA UNM sebagai pemateri 1 dan Dhika Widayat  Founder Ngaji Matematika sebagai pembicara 2.

Festival ini langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam bapak Drs. SUWARDI ANNAS, M.Si., Ph.D. dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing HMPS Pendidikan Matematika Kampus V UNM, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Matematika FMIPA UNM, Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM dan Koordinator Kampus V Parepare UNM. Dekan FMIPA UNM berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah dan ajang silaturahmi bagi orang-orang yang memiliki kecintaan pada matematika.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk silaturahmi antara orang-orang yang cinta terhadap Matematika sehingga dapat melahirkan Matematikawan yang handal 2, 3 tahun sampai kapan pun kedepannya.” tuturnya.