FMIPA UNM gelar Toefl Prediction Test Gratis bersama Edinmelb

Parang Tambung- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar kembali menggelar TOEFL bagi mahasiswa program kelas internasional di lingkup FMIPA UNM. Kegiatan ini diselengarakan berkat kerja sama dengan Lembaga Edinmelb. Sejumlah 140 mahasiswa terdaftar dalam kegiatan ini namun hanya sekitar 108 orang yang berpartisipasi  dalam kegiatan yang dilaksanakan secara daring (8/5).

Kegiatan pengukuran kemampuan berbahasa Inggris bagi mahasiswa FMIPA, khususnya mahasiswa kelas internasional, ditujukan untuk mengetahui peningkatan keterampilan Bahasa Inggris mahasiswa. Hasil pengukuran tersebut akan ditindaklanjuti dengan penyediaan kelas bimbingan untuk meningmatkan skill mahasiswa dalam berbahasa Inggris. Kegiatan ini langsung dipandu oleh Muhammad Ahkam Arifin, selaku pengelola lembaga Edinmelb. Toefl Prediction Test kali ini dilakukan secara gratis untuk semua mahasiswa Internasional Class Program/ICP mulai dari angkatan 2014 – 2020, Tes ini mencangkup full section yang terdiri dari Listening, Structure & Written Expression, and Reading.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Dekan 4 Ibu Dr. Andi Asmawati Azis, M.Si, beliau berharap agar mahasiswa dapat memiliki 2 ijazah dan dapat mengetahui kemampuan dalam berbahasa inggris dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti test yang tentunya dapat membantu mahasiswa dalam mengetahui skor dan kemampuannya dalam berbahasa inggris.  “Bersungguh-sungguh mengikuti test ini agar ananda dapat mengetahui perubahan grafik yang ananda peroleh selama mengikuti test “, tuturnya.

Translate »