FMIPA UNM gelar pertemuan Tim Pembangunan Zona Integritas sebagai komitmen FMIPA Bebas dari Korupsi

Tim Pembangunan Zona Integritas FMIPA UNM

Parang Tambung- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA)Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pertemuan Tim Pembangunan Zona Integritas yang bertempat di ruang teater Gedung FMIPA UNM. Sejumlah 50 orang dosen yang telah ditugaskan sebagai tim pembangunan zona integritas hadir pada pertemuan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pertemuan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FMIPA, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D (17/5).

Upaya pembangunan Zona Integritas di lingkungan FMIPA UNM merupakan wujud nyata komitmen FMIPA UNM untuk menjadi unit kerja yang bebas dari korupsi. Sebagai langkah awal, pertemuan pendahuluan tim pembangun Zona Integritas di Lingkungan FMIPA UNM difokuskan untuk membahas rencana aksi 6 area pengisian lembar kerja evaluasi zona integritas.

Dekan FMIPA menjelaskan enam area perubahan yang menjadi fokus dalam pembangunan Zona Integritas. Tim dosen yang bertugas untuk membangun Zona Integritas dikelompokkan sesuai bidang keahlian dan pengalaman masing-masing untuk mewujudkan keenam area perubahan dalam pembangunan Zona Integritas. Keenam area perubahan untuk mewujudkan Zona Integritas adalah sebagai berikut:
1. Managemen Perubahan (Ketua Tim: Prof. Dr.rer.nat. Muharram, M.Si.)
2. Penataan Tata Laksana (Ketua Tim: Prof. Oslan Jumadi, M.Phil, Ph.D.)
3. Penataan Manajemen Sumber Daya Manusia, (Ketua Tim: Prof. Drs. Muhammad Arif Tiro, M.Pd., M.Sc., Ph.D.)
4. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, (Ketua Tim: Prof. Dr. Rosmini Maru)
5. Pengautan Pengawasan (Ketua Tim: Prof. Dr. Ruslan, M.Pd.)
6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (Ketua: Prof. Dr. Ir. Yusminah Hala, M.S.)

Dalam mewujudkan Zona Integritas, Dekan FMIPA menekankan pentingnya menghindari praktik Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN), serta menciptakan peningkatan kualitas pelayanan. Lebih lanjut, Dekan FMIPA menjelaskan bahwa Zona Integritas cerminan profesionalitas sebuah lembaga. “Kata kunci profesionalitas itu ada dua, yakni baik dan benar. Menjadi baik saja tidak cukup. Oleh karena itu, kita perlu melakukan hal-hal baik dengan cara yang benar.” ungkap Dekan FMIPA UNM

Translate »