FMIPA Hadiri Penandatanganan PKS bersama Prodi di Lingkungan UNM dan SEAMOLEC

Parang Tambung – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghadiri penandatangan perjanjian kerjasama antara prodi-prodi di lingkungan Universitas Negeri Makssar dan SEAMOLEC. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP (21/5).

Dekan FMIPA, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D., mendukung kesuksesan kerjasama ini. Sejumlah 12 Program Studi di lingkungan FMIPA UNM telah menandatangani perjanjian kerjasama tersebut. Jenis program yang ditawarkan melalui kerjasama tersebut, yaitu program pengembangan pembelajaran jarak jauh di perguruan tinggi serta program microcredentials (magang dan studi independen) berkualitas tinggi melalui Kampus Merdeka.

Mahasiswa dan dosen yang berpartisipasi dalam pelaksanaan program microcredentials (magang dan studi independen) yang berkualitas memperoleh dukungan dari Pemerintah dalam bentuk subsidi at-cost yang disalurkan melalui Lembaga Penyedia Dana Pendidikan (LPDP). Selain itu, pemerintah juga memberikan jaminan 20 SKS bagi mahasiswa yang berpartisipasi dalam program microcredentials berkualitas tinggi.

Translate »