UNM Gelar Workshop Pengembangan dan Implementasi Kurikulum yang mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM)

Rektor UNM membuka kegiatan workshop pengembangan dan implementasi kurikulum secara resmi

Universitas Negeri Makassar(UNM) menggelar Workshop Pengembangan dan Implementasi Kurikulum yang Mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka(MB-KM)di Hotel Four Points Makassar. Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan universitas, pimpinan fakultas, dan seluruh ketua program studi di lingkup UNM, termasuk 12 program studi dari FMIPA UNM.  Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H . Husain Syam, M.TP. IPU, hadir dan membuka kegiatan tersebut secara resmi (28/5).

Melalui kegiatan tersebut, Rektor UNM menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari pelaksanaan workshop pengembangan dan implementasi kurikulum tersebut adalah untuk mendukung kinerja semua program studi di lingkup UNM, karena kesuksesan universitas ditentukan oleh kesuksesan program studi. “Mudah-mudahan dengan semangat dari masing-masing Ketua Prodi dalam mengikuti workshop ini, kinerja program studi dapat ditingkatkan dan dapat mengisi nilai pada Indikator Kinerja Utama (IKU)kedelapan, yaitu terwujudnya Program studi yg berstandar internasional.” ungkap Rektor UNM.

 

Tim FMIPA UNM bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Hasnawi Haris

 

Wakil Rektor bidang Akademik, Prof. Hasnawi Haris mendorong para ketua prodi untuk menyusun kurikulum.  “Kita semua paham bahwa kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, wajib menyiapkan perangkat Kurikulum sebagai acuan dan panduan kita. Kita berharap pada teman-teman prodi agar segera menyusun kurikulum,” ungkapnya.

Pengembangan kurikulum untuk mendukung Merdeka-Belajar Kampus Merdeka (MB-KM) di lingkup UNM direncanakan dapat diimplementasikan pada semester ganjil 2021/2022 mendatang. Adapun time schedule pengembangan kurikulum untuk mendukung MB-KM di lingkup UNM adalah sebagai berikut:

    1. Workshop bagi seluruh Prodi (28 Mei 2021)
    2.  Penyusunan Kurikulum (29 Mei-30 Juni 2021)
    3. Pengesahan di Tingkat Fakultas (1-9 Juli 2021)
    4. Penyetoran ke Wakil Rektor 1 (10-16 Juli 2021)
    5. Validasi oleh Kapus Kurikulum dan Wakil Rektor 1 (17-23 Juli 2021)
    6. Pengesahan dan penetapan Rektor UNM (26-30 Juli 2021)
    7. Implementasi (Semester Ganjil 2021/2022)
Translate »