Seminar Nasional Pendidikan IPA II mengusung tema “Optimalisasi Literasi Digital Melalui Pendekatan STEM”

Seminar Nasional Pendidikan IPA II yang berlangsung tanggal 14 Agustus 2021 secara daring degan tema “Optimalisasi Literasi Digital Melalui Pendekatan STEM” diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan IPA FMIPA UNM bekerja sama dengan Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia (PPII). Kegiatan Seminar mengundang 3 pembicara untuk berbagi ilmu, perspekif, dan praktik terbaik kepada semua peserta seminar yaitu:

  1. Corrienna Abdul Thalib dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM)
  2. Parmin, M.Pd yang merupakan Sekjen PPII dan dosen dari Universitas Negeri Semarang
  3. Ramlawati, M.Si dari Universitas Negeri Makassar

Seminar ini dibuka secara langsung oleh Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas, M.Si, Ph. D. dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PPII wilayah Sulawesi Selatan oleh Sekjen PPII. Peserta seminar dan Pemakalah yang hadir dalam kegiatan seminar ini berjumlah kurang lebih 450 orang yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, mulai dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, dan Papua.

(Doc. Peserta Webinar Nasional PendidikanĀ  IPA II 2021)

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan Program Studi Pendidikan IPA. Tujuan dari seminar ini adalah memberikan kesempatan bagi para peneliti dan akademisi untuk berbagi dan mendiskusikan temuan terbaru tentang STEM.

(Doc. Sesi Tanya Jawab Seminar Nasional Pendidikan IPA II 2021)

Translate Ā»