Genius on mathematics in real aplication GEOMETRI 2021 gelar babak penyisihan

 

(Doc. Kondisi Panitia di balik layar Genius 2021)

Parang Tambung- GEOMETRI 2021 terus berjalan sesuai dengan alur kegiatan mulai dari proses pendaftaran bagi -Peserta hingga sampai kemarin selama tiga hari yaitu tanggal 3-5 September 2021 telah menyelenggarakan babak penyisihan.

Kegiatan yang mengusung tema “Optimalisasi daya saing untuk mewujudkan generasi unggul di era teknologi dalam semangat bermatematika”  dilaksanakan secara daring untuk pendaftaran hingga ke babak penyisihan,meskipun demikian pengawasan tetap dilaksanakan secara blanded di kawasan  Fakultas MIPA UNM tepatnya di ruangan FG 202 lantai 2 jurusan matematika.

 

(Doc. Pelaksanaan Penyisihan Genius 2021)

Adapun item lomba yang dilaksanakan pada babak penyisihan hari kedua adalah Penyisihan 1 LCTM Grup SMA (RAYON) yang diikuti 44 Grup, Penyisihan 1 LCTM Individu SD yang diikuti 42 Peserta, Penyisihan 1 LCTM Individu SMA yang diikuti 72 Peserta, dan Babak Play Off LCTM Grup SMP yang diikuti oleh 3 grup. Terkhusus hari ini, 6 September 2021 adalah pengumuman Babak Penyisihan 1 LCTM Grup SMA (Rayon) yaitu 10 grup yang memiliki nilai tertinggi dan 1 Grup yang merupakan perwakilan setiap Rayon (Link Pengumuman peserta terlampir di akhir berita).

GEOMETRI kali ini disambut hangat oleh banyak tenaga pendidik dari beberapa sekolah salah satunya ibu lhyta guru pendamping dari SMP Kalam Kudus yang tidak pernah absent mengutus peserta pada kegiatan lomba matematika GEOMETRI setiap tahunnya,kegiatan ini merupakan ajang untuk membangkitkan semangat para peserta didik dalam ber matematika sesuai dengan tema yg diusung.”Puji Tuhan saya dan anak2 sangat senang dengan lomba geometri ini,anak2 semakin semangat dan menyukai pelajaran math”.Beliau juga berharap semoga GEOMETRI tahun selanjutnya bisa terlaksana secara full offline “Semoga tahun depan sudah bisa diadakan secara offline baik dari penyisihan 1 sampai final”.

Setelah Berakhirnya babak penyisihan hari ini,maka peserta akan segera memasuki babak semi final hingga ke babak final yang akan dilaksanakan pada hari Puncak kegiatan GEOMETRI 2021 yaitu pada tanggal 17-19 September 2021 di lingkungan Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar.

Besar Harapan panitia pelaksana agar kegiatan ini berjalan lancar hingga pada puncak acara tanggal 17 nanti.”Besar harapan saya,semoga rangkaian kegiatan yang kami adakan ini berjalan lancar hingga hari H puncak nanti” pungkas Iqbal salah satu anggota divisi humas GEOMETRI 2021.

Mahasiswa asal Barru ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam menyukseskan GEOMETRI 2021 “saya juga berterima kasih kepada semua belah pihak yang turut berpartisipasi untuk menyukseskan acara kita hingga puncak nanti,terkhusus teman2 kepanitiaan terap semangat dalam menjalankan tugasnya” tutupnya.

Adapun link pengumuman Penyisihan 1 LCTM Grup SMA (Rayon) : bit.ly/PengumumanRayonGeometri2021

 

Translate »