Pelatihan Mahasiswa Muslim Bertaqwa dan Berprestasi (PM2B2) SCMM FMIPA UNM Periode 1442-1443 H/2021-2022 M

 

Parang Tambung- Pelatihan Mahasiswa Muslim Bertaqwa dan Berprestasi (PM2B2) SCMM FMIPA UNM Periode 1442-1443 H/2021-2022 M. Kegiatan PM2B2 2021 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh SCMM FMIPA UNM dimana pesertanya berfokus pada Mahasiswa MIPA angkatan 2021 sebagai bekal mereka dalam menghadapi dunia kampus. Kegiatan ini dilaksanakan secara During melalui Aplikasi Zoom Meeting serta ditayangkan live streaming melalui akun YouTube SCMM FMIPA UNM. Jumlah peserta yang mendaftar pada kegiatan ini sebanyak 363 orang yag terdiri atas 273 perempuan dan 90 laki-laki.

Ketua panitia, Asraruddin mengatakan bahwa kegiatan PM2B2 2021 ini mengangkat tema “Membina karakter generasi muslim FMIPA yang madani guna mewujudkan insan bertaqwa dan berprestasi”. Selain itu Mahasiswa Statistika angkatan 2021 tersebut mengatakan bahwa tujuan kegiatan in adalah agar Mahasiswa baru angkatan 2021 bisa menjadi mahasiswa  beradab , berakhlak mulia, berprestasi, serta sukses, baik itu kesuksesan di dunia maupun kesuksesan di akhirat.

 

Adapun materi yang menjadi pokok  bahasan pada kegiatan PM2B2 tahun ini terdapat 2 materi, yaitu pertama “Memupuk Adab Mulia Menuju Generasi Madani” yang dibawakan oleh Ustadz Syamsuar Hamka S.Pd., M.Pd.I., materi kedua “Menjadi Mahasiswa Sukses Dunia Akhirat” yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Ammar Naufal S.Pd., M.Ed.,Ph.D. Kegiatan PM2B2 2021 dirangkaikan dengan lomba Mahasiswa Muslim Ideal (MMI) Challenge yang diikuti sebanyak 24 peserta.

PM2B2 2021 dibuka secara resmi oleh  Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNM yaitu Ayahanda Drs. H. Sukri Nyompa SH.,M.Si.,Ph.D. dan dihadiri juga Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA UNM yaitu Ayahanda Dr. Awi Dassa M.Si., yang bertindak sebagai Keynote Speaker, serta dihadiri oleh Pembina SCMM FMIPA UNM, Ketua LDK FSI RI UNM, Ketua LDF se-UNM, serta LK” se-FMIPA UNM.

 

Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA UNM, Ayahanda Dr. Awi Dassa M.Si., turut menyampaikan apresiasi.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada SCMM FMIPA UNM sebagai penyelenggara kegiatan ini, karena kegiatan seperti inilah yang dapat mendidik, mengajarkan adab yang baik, menjadikan mahasiswa berakhlaq mulia, serta berprestasi”, ujarnya.

 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNM, Ayahanda Drs. H. Sukri Nyompa SH.,M.Si.,Ph.D., juga turut menyampaikan apresiasi dan harapannya.

 

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat positif dalam pengembangan membinaan karakter, pembinaan mental. Walaupun kondisi sekarang masih di landa Covid-19, tetapi masih tetap tinggi semangat juang dan kerja keras dari para Pengurus, Panitia SCMM FMIPA UNM untuk mengadakan kegiatan seperti ini. Semoga dengan kegiatan ini bisa menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang bertaqwa dan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi. Oleh karena itu saya berharap semoga kegitan ini dapat terlaksana dengan baik”, imbuhnya saat menyampaikan sambutan.

 

 

 

Translate »