Jurusan Biologi FMIPA UNM menjadi Tuan Rumah Kongres Nasional III HPPBI  

Makassar – Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Makassar menjadi tuan rumah Kongres Nasional III Himpunan Pendidik dan Peneliti Biologi Indonesia dengan tema “Penguatan Peran HPPBI menuju Internasional Pendidikan Biologi pada Era Education 4.0 dan 5.0.” Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.Tp., IPU, ASEAN Eng (11/12).

Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D., turut hadir dan memberi sambutan pada acara pembukaan KONAS III HPPBI yang diselenggarakan di lantai 12 Gedung FMIPA UNM. “Kami sangat bangga pada Jurusan Biologi FMIPA UNM yang menjadi tuan rumah Kongres Nasional III HPPBI. Salah satunya tentu karena Ketua Pusat HPPBI adalah berasal dari jurusan Biologi FMIPA UNM.” Ungkap Dekan FMIPA UNM.

Ketua HPPBI Pusat yang juga merupakan dosen dari Jurusan Biologi UNM, Dr. A. Mushawwir Taiyeb, M.Kes., mengungkapkan bahwa Kongres III HPPBI diikuti oleh pengurus pusat dan pengurus wilayah dari berbagai Provinsi di Indonesia, diantaranya dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Riau, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Sulawesi Selatan.

Kongresi Nasional III HPPBI tahun 2021 menghadirkan beberapa invited-speaker pada sesi seminar nasional yang membahas topik-topik riset strategis di bidang biologi dan pendidikan biologi, diantaranya:

1.Prof. Dr. Phil. Ari Widodo, M.Ed (Dewan Pakar Pengurus Wilayah jawa Barat)
2.Prof. Dr. Evi Suryawati, M.Pd. (Pengurus Wilayah Riau)
3.Prof. Dr. Gito Hadiprayitno, M.Si. (Pengurus Wilayah Nusa Tenggara Barat)
4.Prof. Dr. ANdi Tanra Tellu, M.Si. (Pengurus Wilayah Sulawesi Tengah)
5.Prof. Oslan Jumadi, M.Phil., Ph.D (Dewan Pakar Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan)

Translate »