Sosialisasi “Tolak Gratifikasi” pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa  Baru (PKKMB) angkatan 2022

FMIPA UNM menyelenggarakan kegiatan PKKMB angkatan 2022 pada hari Jum’at 19 Agustus 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru dari 12 program studi yang ada di lingkup FMIPA UNM. Dekan FMIPA dan seluruh wakil dekan serta pimpinan jurusan terpantau hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di pelataran gedung FMIPA.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non-akademik. PKKMB ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat memiliki gambaran awal mengenai keseharian di kampus yang berbeda dengan kesehariannya selama di sekolah, agar nantinya dapat memanajemen waktu dengan baik, serta dapat menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi dan kontribusi yang membanggakan.

PKKMB tahun 2022 mengangkat tema “Membangun jiwa entrepreneurship mahasiswa yang tangguh di era merdeka belajar kampus merdeka FMIPA UNM”. Mahasiswa baru diharapkan mampu memahami pentingnya membangun jiwa kewirausahaan sebagai bekal masa depan serta memahami program-program yang dapat mereka ikuti untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di era MBKM.

Salah satu agenda dalam kegiatan ini adalah pengenalan seluruh bentuk pelayanan yang ada di lingkup FMIPA UNM yang dapat diakses oleh mahasiswa baru. Tim Pengendali Gratifikasi mendapatkan kesempatan untuk memaparkan ruang lingkup kerjanya. Prof. Hartati, S.Si., M.Si, Ph.D selaku perwakilan tim pengendali gratifikasi menyampaikan pengertian gratifikasi, bentuk-bentuk gratifikasi, dan contoh tindakan gratifikasi yang biasa terjadi di lingkungan kampus baik akademik maupun non akademik serta tempat pengaduan tindakan gratifikasi melalui ULT dan link aduan yang ada di website fakultas dan seluruh website jurusan/prodi. Selain itu, tim pengendali gratifikasi berharap seluruh mahasiswa baru berperan aktif dalam mewujudkan zona integritas wilayah bebas korupsi di FMIPA UNM dengan cara melaporkan segala bentuk temuan gartifikasi pada layanan aduan yang ada di ULT FMIPA UNM maupun melalui link aduan yang telah disampaikan.

Translate »