FMIPA UNM Sukses Melaksanakan ASEAN Data Science Explorers 2023 Enablement Session

Makassar, FMIPA UNM- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar sukses mengadakan ASEAN Data Science Explorers 2023 Enablement Session (07/3). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan analisis data ASEAN Data Science, khususnya di Lingkup Dosen-Dosen FMIPA UNM.

ASEAN Data Science Explorers 2023 Enablement Session dilaksanakan secara luring di Lantai 3, ruang senat FMIPA UNM yang dihadiri oleh Para Wakil Dekan, utusan Dosen di lingkup FMIPA UNM, serta Dosen-Dosen Undangan dari Universitas Sulawesi Barat, Universitas Bosowa, dan Universitas Muhammadiyah Makassar. FMIPA UNM menghadirkan Pak Ilan Asqolan dan Pak Antonius Erwin Handoko selaku narasumber ASEAN Data Science Explorers 2023 Enablement.

Menurut Pak Ilan Asqolani selaku Project Manager for the ASEAN Foundation-SAP Joint Initiatives pada pemaparan materinya “ASEAN Data Science Explorers penting bagi menambah pengetahuan dosen dalam tata cara penulisan karya ilmiah yang baru, khususnya dalam metode penelitian. Selain itu, menurut Pak Illan, ASEAN Foundation telah bekerjasama dengan beberapa Negara dalam pelatihan Analisis Data seperti Negara Philipina, Vietnam, Myanmar, Singapura dan Malaysia, serta beberapa kampus di Indonesia”.

(Doc. Proses Pembukaan ASEAN Data Science Explorers 2023 Enablement Session)

(Doc. Foto Bersama)

(Doc. Proses Penerimaan Materi oleh ASEAN Foundation Team)

Translate »