Penutupan dan Pengumuman Juara DIMAS TI AMLI 2023: 2 Tim UNM Raih Juara 1

Makassar – Pagelaran Mahasiswa Pendidikan, Matematika, Sains, dan Teknologi Informasi (DIMAS TI) AMLI 2023 resmi ditutup pada hari ini, 23 Desember 2023, dalam sebuah acara puncak yang diselenggarakan di Universitas Negeri Makassar. Sambutan dihadiri oleh Ketua Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI), Prof. Dr. Muktiningsih N., M.Si., yang memberikan kata sambutan inspiratif mengenai pentingnya inovasi dan kolaborasi dalam dunia pendidikan dan teknologi.

Dalam acara yang dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, dan pengurus asosiasi, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar, Prof. Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D. yang juga mewakili Rektor Universitas Negeri Makassar, memberikan sambutan mengapresiasi peran penting para mahasiswa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Acara penutupan DIMAS TI AMLI 2023 juga menjadi momentum untuk mengumumkan para pemenang dari tujuh cabang lomba yang dilombakan, yaitu Pemrograman, Data Mining, Desain UI/UX, Pembelajaran STEAM, Lean Canvas, Infografis, dan Scientific Paper. Universitas Negeri Makassar memperoleh 2 tim juara 1, 1 tim juara 2, dan 1 tim juara 3.

Juara Umum dari DIMAS TI AMLI 2023 adalah Universitas Negeri Jakarta, dengan perolehan 2 tim juara 1, 1 tim juara 2, dan 3 tim juara 3. Ini menunjukkan prestasi gemilang dalam berbagai cabang lomba. Prestasi ini bukan hanya merupakan kebanggaan bagi Universitas Negeri Jakarta, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh peserta dari 12 LPTK se-Indonesia yang turut berpartisipasi dalam pagelaran ini.

Menurut laporan ketua pelaksana, Muhammad Ammar Naufal, M.Ed., Ph.D., total peserta yang mengikuti DIMAS TI AMLI 2023 mencapai angka yang mengesankan, yaitu 128 tim dari berbagai LPTK, menunjukkan antusiasme dan semangat kompetisi tinggi dalam memperjuangkan keunggulan di bidang Pendidikan, Matematika, Sains, dan Teknologi Informasi.

Selain kompetisi, acara ini juga diangkat dengan tema “DIMAS TI AMLI untuk Indonesia Emas 2045,” yang menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam menciptakan inovasi untuk mendukung kemajuan bangsa.

Acara penutupan DIMAS TI AMLI 2023 ini bukan hanya menjadi momen penutupan kompetisi, tetapi juga sebagai ajang untuk merayakan keberhasilan, berbagi pengalaman, dan memperkuat jaringan antar mahasiswa serta pihak terkait. Selamat kepada semua pemenang dan seluruh peserta DIMAS TI AMLI 2023 atas kontribusinya dalam mengangkat derajat ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Translate ยป