Prodi Statistika FMIPA UNM Sukses Menggelar Seminar Nasional Variansi III

Sabtu, 10 Oktober 2020, Prodi Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menggelar Seminar Nasional Venue Artikulasi-Riset, Inovasi, Resonansi Teori, dan Aplikasi Statistika (Variansi) III secara virtual.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Husain Syam, M.Tp.
Rektor UNM mengapresiasi Prodi Statistika FMIPA UNM atas terselenggaranya seminar Variansi yang mengusung tema “Peran Literasi Satistika di Era Kebiasaan Baru”. “Statistika memang merupakan ilmu yang sangat penting, karena tidak ada kehidupan tanpa statistika.” Ungkap Rektor UNM.
Rektor UNM, Prof. Husain Syam, M.TP., membuka Seminar Nasional Variansi III
Seminar nasional yang diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan hari jadi ke-6 Prodi Statistika FMIPA UNM ini, menghadirkan empat peneliti dan akademisi hebat sebagai narasumber, yakni: Dr. Margaretha Ari Anggorowati, M.T. dari Badan Pusat Statistik, Prof. Dr. Khairil A. Notodiputro dari Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si. dari Universitas Pendidikan Indonesia, dan Prof. Muhammad Arif Tiro, Ph.D dari Universitas Negeri Makassar.
Prosesi Pemotongan Tumpeng dalam Perayaan Hari Jadi Ke-6 Prodi Statistika
Aswi, Ph.D. selaku ketua panita Variansi III, melaporkan bahwa partisipan Seminar Nasional Variansi III berasal dari 70 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya dari UNM (Makassar), UGM (Yogyakarta), IPB (Bogor), ITB (Bandung), ITS  (Surabaya), Universitas Brawijaya (Malang), UNG (Gorontalo), Universitas Syiah Kuala (Aceh),  Universitas Mulawarman (Samarinda), serta berbagai lembaga lainnya.
Dekan FMIPA menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada para Narasumber secara Virtual
Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas, Ph.D., mengapresiasi kerja keras Prodi Statistika yang telah menggelar seminar nasional secara daring, khususnya karena materi presentasi para narasumber yang dinilai penting untuk mendukung kesuksesan menghadapi tantangan penelitian di masa pandemi Covid-19. Dekan FMIPA memberi ucapan selamat kepada Prodi Statistika atas perayaan hari jadi yang ke-6. Sebagai prodi termuda di lingkup FMIPA UNM, Prodi Statistika telah berhasil menjadi prodi dengan jumlah peminat terbanyak di lingkungan FMIPA UNM tahun ini (Reporter: KersbangFMIPA).
Translate »