FKIP Universitas Tanjungpura melakukan Benchmarking Akreditasi Internasional ke FMIPA UNM

Parangtambung – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura menyelenggarakan Benchmarking Akreditasi Internasional ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tanjungpura, Ketua Tim Penjaminan Mutu Universitas Tanjungpura, serta Tim Akreditasi Internasional Universitas Tanjungpura. Para pimpinan fakultas, ketua tim task force fakultas, ketua tim task force prodi, dan ketua penjaminan mutu FMIPA UNM juga turut hadir dalam kegiatan tersebut (16/11).

Dekan FMIPA UNM menyambut baik kehadiran tim FKIP Universitas Tanjungpura di FMIPA UNM. “Terima kasih kami ucapkan kepada Tim Universitas Tanjungpura karena telah memilih FMIPA UNM sebagai tempat kunjungan untuk brainstorming. Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami” Ungkap Dekan FMIPA UNM.

“Izinkan saya memperkenalkan FMIPA UNM. Fakultas MIPA saat ini memiliki 5000 mahasiswa dengan kekuatan dosen 176 orang, dengan profesor terbanyak di UNM sejumlah 26 orang dan saat ini sedang berproses menuju doktor 5 orang.” Lebih lanjut, Dekan FMIPA menjelaskan bahwa berdasarkan jumlah guru besar dan profil S3, maka FMIPA saat ini memiliki sumber daya manusia terbaik di Universitas Negeri Makassar.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tanjungpura, Dr. Ir. H. Radian, M.S., juga mengungkapkan terima kasih kepada pimpinan FMIPA UNM yang telah menerima dengan baik tim FKIP Untan di FMIPa UNM. “Mudah-mudahan Bapak/Ibu berkenan untuk berbagi ilmu kepada kami terkait penyiapan dokumen akreditasi Internasional yang saat ini merupakan kewajiban bagi setiap universitas.” Ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tanjungpura.

Tim task force FMIPA UNM mengungkapkan bahwa diskusi trategis ini bertujuan untuk menyiapkan dokumentasi akreditasi Internasional ASIIN.
“Diskusi strategi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar untuk menyiapkan dokumen akreditasi ASIIN” ungkap Prof. Oslan Jumadi, M.Phil., P.hD.

Translate »