FMIPA UNM gelar Pelatihan Persiapan Akreditasi Internasional ASIIN

Parang Tambung – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar menggelar pelatihan persiapan akreditasi internasional ASIIN senin kemarin (16/11). Kegiatan ini menyusung tema “Teknik Penyusunan Proposal ASIIN.” Kegiatan ini menghadirkan Dr. Kasbawati, M.Si., selaku Ketua Tim Penyusunan Akreditasi ASIIN Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dekan FMIPA, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Tim Akreditasi Internasional, Ketua Program studi Pendidikan Matematika, Program studi Pendidikan Fisika, Program studi Pendidikan Kimia, Program studi Biologi dan Program studi Geografi. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan disambut baik oleh Tim Akreditasi Internasional, mengingat ASIIN merupakan salah satu  lembaga akreditasi yang diakui di Eropa dan berkedudukan di Jerman, lembaga ini di khususkan  untuk disiplin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, biologi.

Wakil Dekan bidang kerjasama Ibu Dr. Andi Asmawati, M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan akreditasi internasional 5 program studi di lingkungan FMIPA UNM.  “Bahwa ada lima jurusan  yang mengajukan proposal untuk akreditasi ASIIN, yaitu dari Pendidikan matematika, Pendidikan fisika, Pendidikan kimia, Jurusan biologi dan Jurusan geografi yang insya Allah sudah berproses 1 minggu yang lalu mudah-mudahan kesempatan pada hari ini mendapatkan informasi yang lebih banyak lagi dari ibu Kasbawati “, tuturnya.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D., juga mengungkapkan bahwa ” Insya Allah rektor UNM siap mendanai akreditasi internasional ASIIN untuk lima program studi”, tuturnya.

 

Translate »