EKOLOGI 2019 HIMABIO FMIPA UNM Dilaksanakan secara Daring

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HIMABIO) FMIPA UNM. Kegiatan Ekstrakurikuler dan Orientasi Mahasiswa Jurusan Biologi atau disingkat dengan EKOLOGI 2019 tersebut dilaksanakan pada Jum’at (04/09). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2020 yang berada di bawah naungan bidang pendidikan dan pelatihan.

Kegiatan EKOLOGI 2019 dibuka secara resmi oleh dosen pendamping Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HIMABIO) FMIPA UNM, Hartono, S.Si., M. Biotech., Ph.D., secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Melalui EKOLOGI 2019, mahasiswa angkatan 2019 Jurusan Biologi FMIPA UNM diharapkan dapat menjadi kader HIMABIO FMIPA UNM, dapat menumbuhkembangkan potensi dalam berorganisasi, dan dapat menanamkan serta memahamkan fungsinya sebagai mahasiswa.

“Saya sebagai pendamping himpunan menyampaikan kepada mahasiswa angkatan 2019 agar dapat meluangkan waktunya dalam kegiatan ini dengan maksimal serta mengikuti arahan dari panitia.” ujar pendamping HIMABIO FMIPA UNM tersebut. Hartono juga menyampaikan harapannya agar kegiatan yang dilaksanakan HIMABIO tahun ini dapat terlaksana dengan baik meskipun dilaksanakan secara daring.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. Untuk para peserta semoga diberikan kekuatan dan kesehatan serta dapat terlibat secara aktif dan bisa mengekstraksi manfaat dari kegiatan ini, dengan dilaksanakannya secara online, kegiatan ini akan tetap dimonitor oleh pimpinan Jurusan agar tetap terlaksana dengan baik.” harapnya.

Dalam pembukaan kegiatan EKOLOGI 2019 tersebut telah dijelaskan mengenai mekanisme kegiatan yang dilakukan secara daring yakni dilaksanakan dengan 3 sesi setelah pembukaan. Sesi pertama dilaksanakan hari Sabtu-Minggu, 12-13 September 2020, yang merupakan tahap perkenalan. Dalam tahap perkenalan ini peserta diarahkan untuk membuat video perkenalan setiap kelompok yang akan dinilai oleh panitia melalui grup WhatsApp. Sesi kedua, peserta diharapkan agar membuat karya-karya seperti cerpen, puisi dan lain sebagainya. Kemudian sesi ketiga yaitu pengukuhan yang dilakukan secara semi-daring yakni kegiatan ini dapat dilakukan secara online (bagi mahasiswa yang berada di kampung) maupun offline (bagi mahasiswa yang berada di daerah Makassar).

Ketua Umum HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2020, Ari Affandi, dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf kepada mahasiswa angkatan 2019 dikarenakan kegiatan EKOLOGI yang sebelumnya tidak bisa dilanjutkan ke tahap biocamp seperti kegiatan EKOLOGI tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan EKOLOGi 2020 Secara Daring

 

“Kami para pengurus HIMABIO Tahun 2020 menyampaikan permintaan maaf kami kepada adik-adik angkatan 2019 karena kegiatan EKOLOGI seperti tahun-tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan dikarenakan adanya satu dan lain hal yang tidak bisa ditolerir, kami berharap meskipun dalam kondisi seperti ini, semoga teman-teman 2019 dapat aktif dalam kegiatan ini meskipun dilaksanakan secara online.” tuturnya.

Reporter: LPM BIOma.

Editor: KersbangFMIPA

Translate »