FMIPA Gelar Penerimaan Maba Secara Daring

Jumat 11 September 2020, FMIPA gelar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di lingkungan FMIPA. Tidak seperti biasanya, penerimaan mahasiswa baru angkatan 2020 dilaksanakan secara daring dan luring. Sejumlah 36 perwakilan mahasiswa baru mengikuti kegiatan ini secara luring di Gedung FF 102 FMIPA dan 946 mahasiswa lainnya mengikuti rangkaian acara PMB secara daring melalui akun zoom. Kegiatan ini juga dihadiri secara luring oleh para wakil dekan, pimpinan jurusan dan prodi, serta perwakilan lembaga kemahasiswaan FMIPA UNM. Sementara itu, senat FMIPA dan para dosen mengikuti rangkaian acara PMB secara daring melalui zoom.

Dekan FMIPA menyambut mahasiswa baru angkatan 2020

 

Dekan FMIPA, Drs. Suwardi Annas, M.Si., memberi selamat kepada seluruh mahasiswa baru FMIPA yang telah berhasil menjadi bagian dari fakultas terbaik di lingkungan Universitas Negeri Makassar. Dalam sambutannya, Dekan FMIPA memperkenalkan visi FMIPA kepada para mahasiswa baru. “Visi FMIPA adalah menjadi fakultas yang dikenal baik secara internasional dan unggul secara nasional dalam kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi, serta menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidangnya, literate dalam teknologi informasi, berjiwa wirausaha, dan mampu bersaing ditingkat nasional dan internasional yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.” ungkap Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D.

Selain memaparkan visi FMIPA kepada para mahasiswa baru, Dekan FMIPA juga memberi semangat dan motivasi kepada para mahasiswa baru agar dapat terus berprestasi dan mengikuti jejak kesuksesan para mahasiswa dan alumni FMIPA UNM. “Alumni FMIPA telah membuktikan kemampuannya untuk berkompetisi dan sukses di level internasional. Saat ini, banyak alumni FMIPA UNM yang sedang bekerja sebagai peneliti dan melanjutkan studi di berbagai negara, diantaranya di beberapa negara Eropa, Amerika, Australia, Asia Timur, dan Asia Tenggara.” Ungkap Dekan FMIPA (Reporter: KersbangFMIPA).

 

Suasana Penerimaan Mahasiswa Baru FMIPA 2020 di Gedung FF 102

 

 

Translate »