Tim MBKM IKU Fakultas MIPA UNM Selenggarakan Forum Group Discussion (FGD) Program Unggulan Kemenristekdikti

MBKM IKU FMIPA UNM

Makassar – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam melalui Tim MBKM IKU FMIPA menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) Program Unggulan Kemendikbudristek, Kamis (12/5/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Virtual Zoom dan dihadiri oleh 132 peserta yang berasal dari Universitas Negeri Makassar dan Universitas Sulawesi Barat. Dalam kegiatan ini jugad turut hadir Dekan FMIPA UNM, drs. Suwardi Anas M.Si., Pd.h., Dekan FMIPA Unsulbar bapak Prof, Dr. Abdi M.Si. dan Dekan FKIP Unsulbar Dr. Abdullah Pandang M.Pd

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua Tim MBKM IKU FMIPA UNM selaku ketua panitia kegiatan, Ja’faruddin M.Pd., Ph.D. Pada pembukaan tersebut Ketua Tim MBKM IKU FMIPA UNM sangat mendukung terlaksana kegiatan ini karena memiliki tujuan yang sama dengan peningkatan pencapaian Indikator Kinerja Utama pada tingkat Fakultas yang secara langsung berkontribusi ada Skor Liga IKU UNM untuk klaster PTN-BLU.

Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi program-program unggulan Kemendikbudristek dan strategi yang akan dilakukan untuk meningkatkan jumlah dosen dan mahasiswa yang mengikuti program-program unggulan Kemendikbudristek. Program ini dianggap penting sebagai pencapaian kemandirian Dosen dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Dekan FMIPA UNM di Kegiatan Fmipa UNM

Dekan Fakultas Universitas Negeri Makassar melalui sambutan pembuakaan acara menyambut baik kegiatan karena secara nyata telah meningkatkan kinerja dosen di lingkungan FMIPAbaik secara indinvidu baik untuk institusi. Salah satu pencapaian yang disebutkan oleh Dekan FMIPA UNM adalah pencapaian 19 Judul dari 35 Judul atau 54% Judul Penelitian yang lulus di lingkungan Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk repson dari Kerja Sama antara Dekan Fakultas MIPA UNM dan Dekan Fakultas MIPA Universitas Sulawesi Barat.

Translate ยป