Satu-Satunya Dosen UNM Penerima Dana dari Program Matching Fund (Kedaireka)

 

Parang Tambung-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar patut berbangga, Hartati, S.Si. M.Si. Ph.D. salah satu dosen biologi FMIPA UNM, dan satu-satunya dosen di Universitas Negeri Makassar yang berhasil memperoleh dana Kedaireka. Kedaireka adalah platform solusi terkini dalam mewujudkan kemudahan sinergi kontribusi perguruan tinggi dengan komersialisasi industri untuk kemajuan bangsa Indonesia, yang sejalan dengan visi Kampus Merdeka Kemendikbud RI (9/7).

Kedaireka menjadi terobosan yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) sebagai tempat bertemunya perguruan tinggi dan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) untuk berkolaborasi menciptakan beragam inovasi. Untuk mengetahui perkembangan platform Kedaireka dan program pendanaan matching fund yang telah diluncurkan pada akhir 2020 lalu. Hartati, S.Si. M.Si. Ph.D berhasil memenangkan dana tersebut setelah mengusulkan judul proposal dengan judul “System
Circular Economy Dalam Biokonversi Limbah Organik Sebagai Sumber Protein Alternatif Masa Depan”,  setelah melalui tahap seleksi adminstrasi, substansi, dan verifikasi kelayakan.  Setelah usulan tersebut memenuhi syarat maka usulan tersebut di terima oleh pihak  kedaireka melalui program  Matching Fund.

Translate »