Tim Pengabdian UNM melaksanakan Pengabdian Pengelolaan Website Desa di Desa Manimbahoi

Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi dan merupakan suatu keharusan bagi seorang dosen, sebagai wujud peran aktif dosen mengimplementasikan keahliannya di masyarakat, selain itu, kegiatan pengabdian pada masyarakat dimaksudkan untuk memberikan solusi terhadap permasalahan nyata yang terjadi pada masyarakat. Sebagai wujud peran aktif ini, Tim Pengabdi Universitas Negeri Makassar yang terdiri dari Ansari Saleh Ahmar, S.Si., M.Sc., Ph.D. (Universitas Negeri Makassar), Zulkifli Rais, S.Pd., M.Pd. (Universitas Negeri Makassar), dan Akbar Iskandar, S.Pd., M.Pd., M.Kom. (Universitas Teknologi AKBA Makassar) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melalui Skema Pemberdayaan Berbasis Masyarakat – Pemberdayaan Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dengan judul: “Edukasi Literasi Data dalam Meningkatkan Perekonomian dan Pelayanan Administrasi Berbasis Digital di Desa Manimbahoi”. Kegiatan ini dirangkum dalam sebuah Bentuk Kegiatan Perkuliahan (BKP) KKN Tematik sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat oleh mahasiswa.

Kegiatan PKM-PPM ini didanai oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2023.

Pada kegiatan PKM-PPM yang salah satu program kerjanya yaitu melaksanakan workshop pengelolaan website desa sebagai sarana penyebaran informasi kegiatan desa. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad, 6 Agustus 2023, yang bertempat di ruang Kantor Desa Manimbahoi Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa. Kegiatan ini dihadiri oleh aparat desa sebagai suatu bentuk literasi teknologi dalam bentuk pengelolaan website desa.

Translate »