Menghadirkan Ustadz Syafiq Riza Basalamah, SC Aljabar HMJ Matematika FMIPA UNM Menyelengarakan Tabligh Akbar Virtual

Study Club Aljabar Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (SC Aljabar HMJ Matematika FMIPA UNM) Periode 1442 – 1443 H / 2021 – 2022 M sukses menyelenggarakan Tabligh Akbar Virtual dengan tema “Musibah karena Dosa Kita”. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dan juga ditayangkan live streaming melalui akun YouTube SC Aljbar pada Kamis (11/2).

Kegiatan ini mengundang Ustadz Nasional yaitu Dr. Syafiq Riza Basalamah M.A. dan diikuti lebih dari 400 peserta. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Zulkifli selaku koordinator Tabligh Akbar Virtual ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 450 peserta.

(Doc. Ppelaksanaan Tabligh Akbar Virtual via Zoom Meeting dan Live Streaming di akun YouTube SC Aljbar)

“Alhamdulillahirabbi’alamin, kegiatan ini telah terlaksana dan berhasil menghadirkan sekitar 450 peserta yang dimana terdapat 68 orang yang terdata sebagai jumlah pemirsa serentak tertinggi pada akun YouTube SC Aljabar saat melaksanakan Live Streaming dan sisanya mengikuti kegiatan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Semua peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan dibuka secara umum tidak hanya khusus bagi mahasiswa di jurusan Matemaatika FMIPA UNM,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM yaitu Dr. Asdar S.Pd. M.Pd. dan juga dihadiri oleh bapak dan ibu dosen jurusan matematika, mahasiswa jurusan matematika, lembaga kemahasiswaan, jama’ah Tabligh Akbar Virtual dari berbagai daerah, serta tentunya seorang ustadz yang mahsyur di Indonesia yang berkesempatan menyampaikan tausiahnya yakni Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Asdar selaku ketua jurusan Matematika FMIPA UNM menyampaikan ucapan terimakasih kepada lembaga kemahasiswaan penyelenggara kegiatan dan menyampaikan himbauannya kepada seluruh peserta khususnya mahasiswa untuk dapat menghadiri kegiatan ini dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh LK, Lembaga Kemahasiswaan yang menyelenggarakan ini yang pada hari ini tidak bisa kita hindari, qadarullah dimana dihari kamis memang adalah hari kedua kuliah perdana. Tapi saya kira ini kita bisa ikuti bagi mereka yang tidak mengikuti perkuliahan bisa hadir bersama menimba ilmu agama, agar kita bisa meraih keberkahan yang bisa kita dapatkan melalui Tabligh Akbar ini.” ujarnya.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah, sebagai pemberi tausiah turut menyampaikan apresiasi dan harapannya.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya buat para penyelenggara yang ada di sulawesi sana. Semoga suatu saat kita bisa berkunjung di kampus antum, adik ya. Jazakumullahu khair” ujarnya di akhir tausiahnya.

Translate »